Seringkali kita asal saja memilih sisir ya, Ladies. Padahal, jika salah memilih sisir rambut bisa bermasalah, misalnya saja rontok. Mungkin belum banyak dari kita yang tahu, bentuk sisir yang berbeda-beda memiliki fungsi yang berbeda pula. Dan ini sering diabaikan sih. Baiklah, agar kerusakan rambut diakibatkan oleh sisir tidak semakin parah, Ladies harus baca informasi mengenai bentuk sisir yang sesuai dengan tipe rambut seperti di bawah ini.

Rambut Normal: Pure Boar Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Rambut halus dan normal direkomendasikan untuk menggunakan pure boar bristle brush. Sisi ini akan mengangkat kotoran, debu dan bisa membantu mendistribusikan minyak alami ke seluruh rambut. Ladies yang memiliki rambut tipis juga bisa menggunakan ini. Fungsi sisir ini bisa merangsang keluarnya minyak alami rambut.

Rambut Tipis, Lemah, dan Mudah Rusak: Soft Boar Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Sementara bagi Ladies yang memiliki rambut tipis, soft boar bristle brush merupakan jenis sisir yang cocok. Selain aman, jenis sisir ini halus dan bisa merangsang kesuburan kulit kepala, meningkatkan sirkulasi udara ke folikel rambut dan begitu ideal untuk rambut yang mudah rusak. Jika rambut kamu mudah sekali rontok, pilihlah bulu-bulu yang lebih lembut.

Rambut Tebal dan Kasar: Nylon Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Rambut yang tebal dan kasar perlu sisir yang cukup kuat untuk menjinakannya. Maka dari itu nylon bristle brush disarankan untuk jenis rambut seperti ini. Salah satu masalah yang sering dialami para wanita yang memiliki rambut ini adalah kesulitan menjangkau di bagian dalam saking tebalnya. Sikat dari nilon ini, akan memudahkanmu untuk mengatur rambut.

Rambut Normal sampai Tebal: Mixed-Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Buat yang memiliki rambut normal sampai tebal, perpaduan sikat dri nilon dan juga bristle ini cukup direkomendasikan. Gabungan dua sikat yang berbeda itu akan bisa mendistribusikan minyak ke rambut sekaligus menghaluskan kutikula, cocok untuk menjaga kesehatan rambut.

Rambut Keriting: Wooden-Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Rambut keriting tentunya menyajikan ‘tantangan’ yang berbeda saat disisir ya. Maka dari itu, Ladies perlu alat yang tepat untuk membuatnya tertata dengan rapi, dan wooden-bristle brush ini bisa diandalkan. Sikat kayu ini akan memisahkan ikal rambut tanpa membuatnya merasa kesakitan.

Poni dan Rambut Pendek: Round Boar Bristle Brush

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Untuk menata rambut pendek dan poni, round boar bristle brush ini sangat cocok. Dengan menggunakan sisir jenis ini, rambut dan poni bisa diatur sedemikian rupa sehingga menjadi lebih bervolume. Rambut juga akan jauh lebih rapi.

Nah, sekarang Ladies tahu kan beda rambut beda pula jenis sisir yang dipakai?

Sumber: Byrdie, Cewekbanget, Foto: Byrdie, Foto cover: today.com

Komentar Kamu