Kuliner merupakan salah satu media kreasi yang sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Setelah sebelumnya muncul berbagai tren unik dari kopi, tak ketinggalan juga donat yang tak luput jadi ladang kreativitas. Saat ini viral di Instagram ada glow in the dark donut alias donat yang menyala dalam gelap. Dikasih apa nih sampai bisa menyala?

Kreasi yang begitu unik ini berasal dari sebuah kafe di Sydney, Australia bernama Black Star Pastry. Donat menyala dalam gelap ini diberi nama Glownut yang merupakan singkatan dari glow in the dark donut. Sebenarnya sih bahan-bahan untuk membuat donut ini seperti umumnya, tapi yang berbeda adalah toppingnya.

Toppingnya ini berasal dari icing sugar berwarna kuning terang yang bila di dalam kegelapan akan menyala.

Sekilas terlihat seperti berbahaya untuk dimakan, tapi faktanya tidak berbahaya sama sekali. Donat ini dibuat tanpa bahan pengawet dan bahan kimia lainnya.

Almost GO time for @vividsydney . Come check out our installation at Martin Place just outside @tiffanyandco #Sydney

A post shared by B L A C K STAR P A S T R Y (@blackstarpastry) on

Menurut keterangan Christopher, sang pemilik kafe Black Star Pastry, alasan kenapa topping donat ini bisa menyala adalah ekstrak yuzu yang dikombinasikan dengan sedikit larutan vitamin B kadar rendah. Yuzu sendiri merupakan buah langka yang berasal dari Jepang yang bentuk dan juga warnanya mirip sekali dengan jeruk. Christopher menyebutkan jika pembuatany icing sugar glow in the dark ini sangat mudah, bahkan bisa dibuat di rumah asal memiliki bahan-bahannya.

Tried our newest creation yet? The GLOWNUT – glow in the dark doughnuts. Only at our @vividsydney pop-up in Martin Place.

A post shared by B L A C K STAR P A S T R Y (@blackstarpastry) on

Ternyata selain Glownut, Black Star Pastry ini juga memiliki kreasi terkenal lainya yakni Strawberry Watermelon Cake. Unik-unik ya kreasi kuliner dari Black Star Pastry ini. Memang sepertinya kuliner akan selalu jadi media yang asyik untuk berbagai eksperimen. Kira-kira nanti kuliner unik apa lagi ya yang bakal muncul?

Sumber: Hello Giggles, Foto cover: elitestatic.com

 

Komentar Kamu
Loading...