Jika Ladies menyukai foto yang tampak bersih, minimalis dan terlihat melampau dunia nyata, pasti Ladies akan menyukai seri Vanity karya fotografer bernama Murray Fredericks ini. Vanity adalah seri fotonya yang berlokasi di dataran garam Danau Eyre, Australia. Murray menggunakan bantuan cermin besar (ukuran 1200x1800mm) yang ditempatkan di atas air untuk mendapatkan pemandangan yang abstrak dan tampak surelias.

Foto-foto karyanya memukau orang-orang berkat perpaduan warna, ketajaman, serta tampilan yang bersih, juga seimbang. Sulit dipercaya bahwa fotografer berusia 47 tahun ini tidak menggunakan efek Photoshop sama sekali!

Siap-siap untuk terkagum-kagum, Ladies?

murray fredericks vanity series danau eyre

Sekilas terlihat sederhana, tapi coba deh bayangin proses pengambilan gambarnya.

murray fredericks vanity series danau eyre

Kontras yang mengagumkan!

murray fredericks vanity series danau eyre

Warnanya romantis.

murray fredericks vanity series danau eyremurray fredericks vanity series danau eyremurray fredericks vanity series danau eyremurray fredericks vanity series danau eyreFredericks emang udah terkenal dengan foto-foto landscapenya yang memukau. Sempat dikenal dengan foto hitam putih gunung dan alam liar, sekarang Murray Fredericks dikenal dengan series foto berwarna seperti Vanity ini. Nggak cuma itu, ternyata dia sempat juga membuat dokumenter mengenai objek fotonya ini. Dokumenter itu berjudul Salt, yang mengikuti perjalanannya Fredericks dalam membuat series fotografinya. Untuk memotret keindahan Danau Eyre, fotografer kelahiran tahun 1970 itu harus berkompromi dengan kondisi cuaca yang beragam. Belum lagi hari-hari yang dilaluinya sendiri selama menyelesaikan seri fotonya ini..

Kalau lihat hasil fotony sih, sepertinya pengalaman itu sepadan ya, Ladies… What do you think?

 

Sumber, foto, foto cover: Bored Panda

Komentar Kamu