Alas kaki, salah satu item fashion yang bisa bikin penampilan makin maksimal. Meskipun jauh dari wajah, sepatu sebagai salah satu item fashion yang banyak diminati pun bisa menentukan tampilan loh! To look like an old woman or to be a fresh and young lady. Itu semua turut dipengaruhi sepatu jenis apa yang kamu kenakan.

Well, buat kamu yang inginkan tampilan yang fresh dan lebih muda, bijaklah dalam memilih jenis sepatu. Jenis sepatu apa saja yang sebaiknya kamu hindari? Dan, jenis sepatu apa saja yang bisa bikin look kamu terlihat perfect! Yuk, simak informasinya berikut ini!

Mules shoes bikin tampilan makin muda

memilih sepatu tampak lebih muda
Foto: www.bintang.com

Wedges, salah satu ragam medium heels shoes ini, memang sempat booming beberapa waktu lalu. Sepatu yang berciri khas memiliki heels yang lebih penuh ini memiliki kesan besar dan tebal. Inilah yang jadi alasan mengapa banyak wanita memilih wedges karena nyaman dipakai. Attention, Ladies! Justru disitulah letak kelemahan wedges, solnya yang terlihat sangat tebal bikin tampilan jadi old fashioned banget. Alih-alih memili wedges, sebaiknya gunakan mules shoes. Ciri khas sepatu mule adalah backless alias terbuka di bagian telapak kaki, sementara bagian depannya tertutup. Modelnya yang lebih simpel cocok dengan gaya anak muda. Ada jenis flat mules dan heels mules, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Ganti model round-toe pump shoes dengan v-neck pump shoes

memilih sepatu tampak lebih muda
Foto: Liputan6.com

Salah satu jenis sepatu heels yang bisa membuat penampilan terlihat tua adalah sepatu heels model round-toe pump shoes. Sepatu ini bercirikan hak tinggi pada bagian belakang dengan bagian depan yang flat dilengkapi dengan permukaan model setengah lingkaran yang hampir menutup punggung kaki. Jika kamu penggemar pump shoes tapi tak ingin memberikan kesan fresh, v-neck pump shoes bisa dijadikan pilihan. V-neck pump shoes membuat pemakainya terlihat lebih elegan, modis, dan kekinian dengan desainnya yang simpel.

Dibanding brogues shoes gaya wanita metro, sneakers lebih asyik dan muda

memilih sepatu agar tampak lebih muda
Foto: Pinterest

Brogues shoes atau yang dikenal juga dengan Oxford shoes ini memang khas wanita metro para pekerja kantoran. Elegan memang, tapi bikin tampilan kamu terlihat lebih tua. Apalagi jika momennya tak tepat, meskipun bagian atas sudah didandani ala anak muda kekinian jadinya terlihat tua dengan brogues shoes. Jika kamu menginginkan look yang lebih muda, lebih baik kamu memilih sneakers daripada sepatu brogues. Mungkin brogues bisa dukung penampilan kamu yang suka gaya vintage asal disesuaikan dengan model pakaian yang simple dengan warna pastel yang cantik. But better choose sneakers for ‘a younger look”!

Cuma sekadar saran ya, Ladies. Nggak ada yang salah kalau kamu emang lebih suka sepatu dan look vintage untuk penampilanmu. Asal nyaman dan pede, pakai aja apa yang menurut kamu kece. 😉

Sumber: Liputan6, Foto cover: shutterstock

Komentar Kamu