Nggak terasa ya, Ladies, puasa yang kita jalani begitu cepat dan tau-tau sudah seminggu lebih. Jadi, sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri! Nah, menyambut hari kemenangan umat Islam ini tentu banyak hal yang perlu untuk dipersiapka. Mulai dari baju dan segala perniknya, transportasi jika mudik, dan masih banyak berbagai keperluan lainnya.

Ada satu hal lagi yang nggak boleh ketinggalan, nyediain berbagai snack untuk menyambut Lebaran datang. Kan nanti kalau ada yang silaturahmi tinggal diletakkan dalam wadah yang lucu-lucu aja ya. Ngomongin masalah wadah yang lucu-lucu, kita memang sering memanfaatkan toples ya ladies. Tapi sayangnya, toples yang lucu-lucu dan bermotif itu mahal… Duh jadi pengen nangis, pengeluaran buat menyambut lebaran makin banyak aja, kasihan dompet. 😢

Guna menyiasati agar pengeluaran lebaran nggak semakin membengkak, ada ide seru nih. Kamu bisa buat toples sendiri yang lucu-lucu. Toples polos kan murah ya hehe…  Kamu bisa beli toples polos lalu dihias sendiri. Nah, kali ini ada referensi membuat toples polkadot handmade yang lucu-lucu.

Bahan-Bahan

Foto: popsugar.com
  • Cat akrilik warna merah, putih, kuning, dan juga biru (pilih warna dasar)
  • Toples polos, jumlahnya terserah
  • Paper towel
  • Cotton bud
  • Lembaran kertas perkamen
  • Loyang

Langkah Membuat

Foto: popsugar.com
  1. Langkah pertama tentu saja persiapkan semua bahan.
  2. Selanjutnya, lakukan eksperimen warna di atas lembaran perkamen, contohnya saja warna merah dan kuning akan menjadi orange, kuning dan biru akan jadi hijau dan lain sebagainya.
  3. Setelah itu bersihkan bagian bawah toples.
  4. Ambil warna yang telah diciptakan dengan menggunakan cotton bud.
  5. Lalu buatlah titik-titik warna dengan dengan menggunakan cotton bud tadi. Untuk warna terserah kamu aja ya. Bebasss~
  6. Buatlah titik-titik warna sampai beberapa lapis yang diinginkan.
  7. Keringkan selama satu jam, lalu letakkan di loyang yang sebelumnya sudah dilapisi.
  8. Panggang dalam suhu 350 derajat Fahrenheit (177 derajat Celcius) selama kurang lebih 30 menit.
  9. Setelah selesia matikan oven dan biarkan dingin selama satu jam.
  10. Selesaaaii….
Foto: popsugar.com

Sangat mudah ya proses pembuatannya. Nggak hanya toples saja, kamu juga bisa menggunakan teknik yang sama untuk membuat gelas yang lucu-lucu bahkan juga akuarium kecil yang super unyu. Selain polkadot, kamu juga bisa menghiasnya dengan bunga-bunga, atau motif lainnya sesuai selera. Jadi toples polkadot untuk lebaran sudah selesai dibuat. Tinggal diisi kue Lebaran deh. Selamat mencoba, Ladies!

Sumber: Pop Sugar

Komentar Kamu