Di hari spesial ayah, kakak-adik laki-laki, ataupun kekasih, Ladies pasti ingin memberikan kado spesial yang berkesan dan bermanfaat. Namun, memberi kado bagi para jagoan dalam hidup Ladies seringkali membingungkan. Para perempuan biasanya cukup sering memberi kode mengenai hadiah yang diinginkannya, tetapi laki-laki yang tidak menyukai hal-hal merepotkan, akan menyimpan keinginannya dalam hati. Namun tenang saja Ladies, Ladies bisa mengetahui benda atau hal apa sih yang sedang ayah, kakak-adik laki-laki, ataupun sang pacar butuhkan tanpa repot-repot menanyakan, berdebat, dan mengorek isi hatinya. Bagaimana caranya? Ikuti saja 5 tipsnya di bawah ini, Ladies 😉

1. Memahami kebutuhannya

kado untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Coba Ladies perhatikan, bagaimana kondisi kesehatan ayah belakangan ini dan  kira-kira benda apa ya yang sedang ayah sangat butuhkan?

Apakah kakak laki-laki Ladies sangat hobi mengutak-atik motor? Coba perhatikan, adakah suku cadang atau perkakas yang sedang sangat ia butuhkan?

Atau adik laki-laki Ladies tiba-tiba mengganti hobi berenang menjadi membaca? Buku jenis apa saja ya yang sedang sangat ia gemari?

Pacar Ladies sangat hobi menonton bola hingga rajin nobar ke sana-sini hingga larut malam?

Jika Ladies mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, Ladies pasti akan tahu benda atau hal apa yang sangat dibutuhkan oleh mereka.

2. Jangan berpikir berlebihan

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Laki-laki pada umumnya adalah makhluk sederhana yang tidak suka kerumitan dan seringkali menjawab jujur jika ditanya apa yang sedang dibutuhkannya. Jika Ladies ingin mendapatkan jawaban yang tepat dan cepat, tanyakan apa yang mereka butukan secara kasual.

3. Perhatikan apa saja yang ia beli untuk dirinya sendiri

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Dengan memerhatikan benda-benda atau hal yang ia beli untuk dirinya sendiri, Ladies bisa menemukan kebutuhan dan keinginan secara pasti. Misalnya, adik Ladies secara rutin membeli komik setiap bulan, maka Ladies bisa membelikannya sesuatu yang berkaitan dengan komik, seperti action figure tokoh komik favoritnya.

4. Apa saja yang dilakukannya di waktu luang?

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Jika laki-laki di sekeliling Ladies tidak memiliki banyak waktu luang, berarti, saat ia melakukan suatu kegiatan di waktu luangnya, kegiatan tersebut sangatlah penting. Biasanya, laki-laki mengisi waktu luangnya untuk keluarga, hobi, atau yang berkaitan dengan pekerjaannya.

5. Mengetahui apa yang ia butuhkan

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Setelah melewati 4 langkah di atas, Ladies pun akan mengetahui secara tepat benda atau hal yang dibutuhkan oleh pria terkasih Ladies. Satu tips lagi untuk Ladies, kamu harus pandai mencari celah dalam kebutuhannya apabila ingin tetap memberi hadiah berkesan tanpa mengosongkan isi tabungan. Misalnya, kekasih Ladies sangat menyukai fotografi. Alih-alih membelikannya lensa baru yang mahal, cobalah untuk membelikannya tripod yang cocok dengan kamera miliknya saat ini.

Bila Ladies masih kebingungan, coba simak contoh kado yang dapat Ladies pilih berdasarkan jenis profesi dan hobi di bawah ini.

1. Untuk laki-laki yang berfokus pada karier

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com
  • Pertimbangkan pekerjaan mereka. Dokter, guru, dan penulis memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda.
  • Pertimbangkan benda atau hal apa yang akan menunjang karier dan mimpi mereka. Misalnya, pasangan Ladies adalah guru, dan ia mengeluhkan tas atau sepatu yang ia kenakan, cobalah untuk membelikan tas atau sepatu yang lebih berkualitas.

2. Untuk laki-laki yang menggeluti hobi tertentu

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: genesmart.com
  • Saat ini, ada berbagai bidang yang digelut laki-laki, misalnya di bidang traveling, fotografi, teknologi, hingga memasak. Carilah kado yang sesuai dengan hobinya, dan akan membantunya meraih mimpi-mimpinya. Misalnya, kekasih Ladies sangat hobi memasak, cobalah membelikannya satu set pisau, atau buku resep dari koki favoritnya, atau mungkin oven kecil yang terjangkau tetapi sangat bermanfaat.

3. Untuk laki-laki yang memiliki ketertarikan khusus, seperti pada mobil, sepatu, gadget, ataupun jam

kado yang tepat untuk pria cowok
Foto: pixabay.com

Untuk kategori ketiga ini memang agak tricky ya karena Ladies mungkin tidak terlalu memahami ketertarikan mereka. Namun cobalah untuk mencari celah di antara ketidaktahuan Ladies. Misalnya, jika ayah Ladies menggemari mobil atau mengoleksi sepatu, coba pertimbangkan untuk membelikannya cleaning kit berkualitas terbaik. Cara untuk menemukannya amat sangat mudah, cukup bermodal gadget dan internet saja, lalu Ladies siap mencari review di berbagai e-commerce deh.

Gimana, Ladies? Semoga artikel ini membantu Ladies keluar dari kebingungan ya. Selamat berburu kado yang pas!

Sumber: Lifehack, Foto cover: wooderice.com

Komentar Kamu
Loading...