Rasanya kadang galau ya Ladies, banyak pria yang mendekat tapi tak satupun kunjung memberikan kepastian, baik dijadikan pacar ataupun juga pendamping hidup. Kadang juga sering bertanya-tanya, apa sih sebenarnya yang kurang sampai para cowok ini tak kunjung memberikan kepastian dalam hubungan. Bukannya nggak sabaran, para cewek ini memiliki alasan tersendiri kenapa mereka butuh kepastian dalam hubungan.

1. Supaya Tidak Ragu

cewek butuh kepastian dalam hubungan
Foto: bondibeauty.com.au

Udah dideketin berbulan-bulan dan nggak ada kepastian apapun tentu saja akan membuat para cewek ragu akan hubungan yang dijalin. Pikiran jadi mengarah ke yang enggak-enggak dan akan muncul rasa ragu yang besar. “Serius nggak sih sama aku?” Logikanya, buat apa lama-lama jika keduanya sudah saling suka. Toh ujung-ujungnya yang benar-benar serius akan berhasil mengajak ke pelaminan. Jadi Ladies, yakin nih yang dideketin sama doi cuma kamu aja?

2. Merasa Tenang

cewek butuh kepastian dalam hubungan
Foto: freepik.com

Sebagai wanita Indonesia yang memiliki budaya sangat ‘ramah’ dan terkadang berlebihan haha… Kamu pasti pernah ada di posisi ditanya-tanya mengenai pasangan. Jadi, saat hubunganmu belum ada kepastian mau jawab apa, kan jadi galau. Tapi jika sudah ada kepastian setidaknya kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tajam dari orang-orang sekitar. Setidaknya dikomunikasikan saja apa yang diinginkan, jangan diam saja dan nggak ada kepastian.

3. Berkomitmen

cewek butuh kepastian dalam hubungan
Foto: ajuloveconnection.com

Meski saat ini sudah banyak HTS, TTM, tapi tentu saja memiliki kepastian akan jauh lebih menenangkan. Bagaimana tidak, kamu nggak bakalan lagi takut si doi macem-macem. Karena sudah komitmen untuk saling memperjuangkan. Akan banyak sekali jalan terjadi di luar sana yang perlu untuk dilalui bersama, jadi jika sudah ada komitmen sepertinya semuanya akan jauh lebih enteng.

4. Bisa Merencanakan Masa Depan

cewek butuh kepastian dalam hubungan
Foto: huffpost.com

Yes, you are my destiny. Saat sudah ada kepastian, kamu sudah bisa mulai merancang masa depan. Bukan hanya mimpi-mimpi saja, kamu bisa mewujudkan rencana itu. Coba bayangkan Ladies, jika kamu masih berstatus nggak jelas, apalagi digantung, duh lebih baik cari yang benar-benar pasti. Kalau bisa yang berani datang ke rumah dengan rombongan keluarganya sekalian.

5. Supaya Bisa Cemburu

cewek butuh kepastian dalam hubungan
Foto: geminimansecrets.com

Pernah nggak sih Ladies, kamu cemburu banget saat seseorang sedang mendekatinya tapi nggak bisa ngapa-ngapain? Duh, kayaknya ini memang masalah semua pasangan yang lagi PDKT ya. Bikin gondok memang, apa mau dikata hanya bisa menahan saja rasa cemburu yang ada. Maka dari itu Ladies, kamu perlu kepastian agar bisa setidaknya merasa cemburu dan meluapkannya. Huehehe…

Kepastian dalam hubungan itu sangat penting ya, Ladies. Jangan sampai kamu hanya jadi korban PHP saja. Buat apa banyak yang deketin tapi nggak ada yang seriusin, makanya saat deket sama cowok kudu inisiatif agar tidak berakhir tragis. Kalau kamu suka menjalani hubungan tanpa status, ya itu terserah kamu. Tapi kamu juga harus paham kalau kamu nggak bisa banyak menuntut. Kalau dia mau hubungan tanpa status sementara kamu nggak ngerasa nyaman dengan itu, jangan juga paksakan diri kamu untuk menjalaninya. Pokoknya, kamu sebenarnya tahu kok apa yang baik untuk diri kamu sendiri. Keep fighting for it! 🙂

Sumber: facetofeet, Foto cover: mysticalcoven.com

Komentar Kamu