Anak-anak selalu saja berhasil membuat gemas orang-orang di sekitarnya. Tapi, anak ini mampu menarik perhatian Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Siapa yang bakal menduga, anak usia 9 tahun ini udah kepikiran untuk melamar pekerjaan di NASA. Bagaimana kisahnya?

Singkat cerita, sekitar bulan Juli yang lalu NASA mengumumkan tengah mencari Planetary Protection Officer atau Staf Pelindung Planet. Tak main-main, gaji yang ditawarkan NASA begitu menggiurkan, sekitar Rp1,7 – 2,5 miliar per tahunnya. Dan tidaklah mengagetkan jika lowongan itu diserbu banyak pelamar.

Di antara banyaknya pelamar itu, satu yang cukup menyita perhatian, yakni Jack Davis. Ia merupakan seorang anak kecil berusia sembilan tahun yang saat ini tengah duduk di kelas empat sekolah dasar. Di dalam lamaran khas anak SD itu, ia menuliskan alasan-alasan kenapa NASA harus menerimanya.

lamar pekerjaan di nasa jack davis
Foto: boredpanda.com

Dalam surat lamaran itu tertulis seperti ini.

“Dear NASA,

Nama saya adalah Jack Davis dan saya ingin melamar pekerjaan Staf Pelindung Planet. Saya memang baru berusia sembilan tahun, tapi saya kira saya pantas untuk pekerjaan itu. Salah satu alasannya adalah kakak perempuan saya mengatakan bahwa saya adalah alien dan saya juga mengerti tentang alien, semua film tentang alien sudah saya tonton. Saya juga sudah melihat acara Marvel Agents dan berharap bisa menonton Men in Black. Saya pemain game yang tangguh. Saya masih muda, sehingga saya bisa belajar layaknya alien.

Sincerely,

Jack Davis

Guardian of the Galaxy

Kelas 4”

Surat yang begitu lugu itu mendapatkan perhatian yang cukup besar di internet dan menjadi viral. Surat itu akhirnya menarik perhatian dari NASA juga. Ketua Divisi Sains Planet, Dr. James L. Green membalas surat itu secara pribadi. Di dalam surat itu, Dr Green menyebutkan jika posisi sebagai staf pelindung planet itu sangat keren dan penting.

lamar kerja di nasa jack davis
Foto: boredpanda.com

Ia juga mengapresiasi langkah anak kecil itu dan berharap jika Jack Davis bisa terus belajar secara baik di sekolah. “Kami berharap bisa melihatmu di NASA suatu hari nanti,” tulisnya.

Davis memang sosok yang masih terlalu muda untuk mengisi lowongan itu. Dalam pengumumannya NASA mencari kandidat yang lulusan S-1 jurusn fisika, matematika, dan juga teknik dengan minimal 24 SKS di mekanika, elektronika, dinamik, dan beberapa bidang lainnya. Staf pelindung bumi memiliki tugas yang sangat penting, maka dari tak sembarang orang bisa duduk di posisi itu.

lamar kerjaan di nasa jack davis
Foto: boredpanda.com

Dr. Green dalam suratnya menyebutkan jika NASA sangat senang bisa menginspirasi generasi penjelajah selanjutnya. Balasan yang sangat manis ya Ladies, ini menjadi sebuah semangat agar semua orang tak berhenti bermimpi dan berusaha, terutama untuk Davis.

Sumber: Tribunnews, Okezone, Foto cover: boredpanda.com

Komentar Kamu
Loading...