Suzanna. Menyebut namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Teringat sederet film dan kisah mistis yang mengitarinya. Suzanna memang sudah tak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Bahkan, nama dari sang pemeran utama wanita yang bernama lengkap Suzanna Martha Frederika Van Osch tersebut digunakan sebagai judul di beberapa film mistis yang melibatkan dirinya.

Buat kamu yang udah kangen dengan sensasi menyeramkan nonton film horor yang berbau Suzanna, berita ini patut disimak. Salah satu sutradara handal kepunyaan Indonesia Anggy Umbara berencana untuk menghidupkan kembali sosok Suzanna di kalangan masyarakat melalui film terbarunya tentunya dengan kemasan versi zaman sekarang.

Film populer ratu horor tersebut merupakan hasil rombakan dari film-film Suzanna yang terdahulu. Untuk memperkuat aura Suzanna, judul film yang akan dipilih pun sama yakni menggunakan namanya; Suzanna. Dalam film garapannya kali ini, Anggy Umbara memilik sosok sundelbolong yang akan dijadikannya sebagai ruh sang Suzanna.

“Ini fokus ke Sundelbolong.” Jelas Anggy saat sempat diwawancara oleh pihak media terkait film garapannya itu.

Anggy Umbara sendiri merupakan sutrada film spin-off film Warkop DKI Reborn yang kemarin sempat menjadi perbincangan hangat. Warkop DKI versi terbaru tersebut merupakan hasil ramuan percampuran antara tiga judul film Warkop yang melejit di zamannya, yakni Setan Kredit, IQ Jongkok, dan Chips. Anggy pun berhasil memasukkan ketiga unsur kelucuan dari judul tersebut ke dalam satu film.

Prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi batu loncatan agar film garapannya kali ini juga meraih kesuksesan minimal sama dengan sebelumnya. Film layar lebar Suzanna diproduksi oleh Soraya Intercine Films dan sekarang sudah memasuki fase pra-produksi. Bersama dengan penulis handal Benni Setiawa, Anggy menyelesaikan skrip dan sekarang progresnya sudah sampai pada bab ketiga.

“Sudah masuk skenario sih. Sudah masuk bab ketiga. Sedangkan para pemain-pemainnya belum ada.” Tambah Anggy.

Ditargetkan, film yang diramal bakal jadi hitz ini akan mulai proses shooting film di akhir tahun 2017 dan bakalan dirilis pada tahun depan. Lalu, siapakah aktris Indonesia yang bakal membawakan sosok Suzanna? Nantikan berita ter-update selanjutnya ya, Ladies. Kamu punya saran dan masukan mengenai aktris yang cocok? Langsung aja bisikin di komen ya…

 

Sumber: Kompas, Foto cover: keystonebsa.org

Komentar Kamu