Bersih-bersih lemari adalah kegiatan yang wajib dilakukan, setidaknya setiap satu tahun sekali. Dengan membersihkan isi lemari, Ladies jadi memiliki ruang untuk barang baru. Biasanya, akan ada banyak pakaian, sepatu, tas, perhiasan, atau item fashion apapun yang Ladies jual atau sumbangkan. Namun, sebelum menjual atau menyumbangkannya, pasti Ladies Ladies pilih-pilah terlebih dahulu dong.

Nah, apakah Ladies sudah memiliki kriteria untuk diterapkan saat menyortir barang-barang di lemari? Jika belum, mungkin Ladies bisa menggunakan tips dari Popsugar ini untuk mulai menyortir.

1. Tas rancangan desainer terkemuka

item fashion lemari tas desainer
Foto: pixabay.com

Ladies yang juga pencinta fashion pasti tahu perasaan bahagia saat membeli tas desainer terkemuka pertamanya. Dari mulai menabung, galau memilih merk dan desain, hingga saat pertama kali menggunakannya. Meskipun tas ini dibeli bertahun-tahun silam, dan mungkin terlihat sudah ouf of date, jangan lantas segera Ladies jual atau sumbangkan. Ladies bisa pajang sebagai pengingat akan kerja keras Ladies untuk membelinya, pinjamkan kepada adik atau kakak, atau gunakan sesekali. Tas desainer terkenal biasanya memiliki model yang timeless sehingga dapat digunakan kapanpun dan dengan gaya pakaian apapun.

2. Kaus vintage

item fashion lemari kaus vintage
Foto: popsugar.com

Koleksi kaus vintage-mu adalah harta karun, Ladies! Tetap simpan kaus-kaus vintage dan rawatlah dengan baik sebab item vintage sangatlah timeless. Ladies bisa gunakan kaus vintage untuk sekadar hangout bersama teman, hunting foto untuk feed Instagram, atau untuk kostum ke festival musik maupun fashion week.

3. Benda yang memiliki kenangan

benda kenangan item fashion
Foto: pixabay

Cincin pemberian nenek, jam tangan hadiah dari kakek, kalung cantik dari ibu, jam tangan pemberian ayah, ataupun jas almamater adalah benda-benda yang memiliki nilai sentimental. Benda-benda tersebut tidak dapat tergantikan dan penuh dengan kenangan. Meskipun sudah sangat jarang digunakan, sebaiknya Ladies tidak merelakan benda-benda berharga tersebut hanya demi uang. Yah, kecuali lagi butuh banget sih.

4. Celana jeans kesayangan

celana jeans kesayangan item fashion lemari
Foto: pixabay

Celana jeans memang selalu tersedia di pasaran, namun akan selalu ada satu jeans yang sudah nyaman Ladies kenakan. Seringkali, celana jeans yang sudah cocok di Ladies tersebut tidak lagi dijual karena banyaknya model dan merk jeans lain. Oleh sebab itu, rawat baik-baik celana jeans kesayanganmu ya, Ladies.

5. Jaket kulit

item fashion lemari jaket kulit
Foto: pixabay

Jaket kulit adalah salah satu item fashion yang akan terlihat jauh lebih baik seiring dengan berjalannya waktu. Cukup sulit menemuka jaket kulit yang sesuai dengan selera Ladies, sekaligus memiliki harga terjangkau. Jika Ladies sudah memiliki jaket kulit yang oke punya, jangan berpikiran untuk merelakannya dengan mudah. Kecil kemungkinan Ladies akan mendapatkan jaket kulit dengan nilai serupa.

6. Oleh-oleh dari traveling

item fashion lemari oleh-oleh traveling
Foto: pixabay.com

Beberapa orang akan mengoleksi kartu pos, gantungan kunci, tempelan magnet, ataupun pajangan dari negara-negara atau kota-kota yang dikunjunginya. Namun untuk Ladies yang menggemari fashion, pasti ada beberapa pakaian, sepatu, sandal, atau tas yang dibeli. Jika kondisi item fashion tersebut masih baik, tidak ada salahnya untuk disimpan loh, Ladies. Siapa tahu Ladies tidak akan bisa mengunjungi negara-negara atau kota-kota tersebut dalam waktu dekat. 

7. Benda yang ingin Ladies turunkan kepada adik atau anak

item fashion lemari diturunkan ke anak warisan
Foto: pixabay.com

Apakah Mama pernah memberikan salah satu benda kesayangannya pada Ladies? Jika iya, kemungkinan besar, Ladies pun sangat ingin melakukan hal yang sama! Pasti Ladies memiliki pakaian, tas, sepatu, atau perhiasan kesayangan kan? Terkadang, model pakaian atau perhiasan yang tersedia saat ini, akan lenyap di masa depan. Namun lebih dari itu, nilai benda tersebut sangatlah tinggi karena diberikan oleh orang terkasih. Bayangkan betapa bahagianya adik atau anak Ladies saat mendapatkan benda kesayangan dari orang yang sangat berharga dalam hidupnya. Jadi sebaiknya Ladies simpan dan rawat item fashion kesayangan Ladies, agar orang-orang tercinta Ladies dapat menggunakannya suatu saat nanti.

Sortir dengan teliti sebelum bersih-bersih lemari ya, Ladies. Ada yang pernah nemu ‘harta karun’ waktu lagi menyortir?

Sumber: Pop Sugar, Foto cover: mycity-web.com

Komentar Kamu