Hubungan asmara selalu rumit. Saat salah satu pasangan melakukan kesalahan, akan selalu sulit untuk menentukan ujung dan pangkal dari permasalahan. Oleh sebab itulah tidak jarang apabila banyak pasangan yang akhirnya berpisah. Ketakutan akan perpisahan ini seringkali membuat seseorang menahan dirinya untuk mengungkapkan sesuatu. Akibatnya, seseorang tersebut memendam keluh-kesahnya dan masalahnya, serta mengorbankan diri terlalu banyak demi kebahagiaan pasangan, padahal ia sendiri tidak bahagia. Kondisi tersebut adalah salah satu ciri hubungan yang beracun.

Terkadang, cukup sulit membedakan, ketidakbahagiaan yang Ladies rasakan ini sebetulnya bersumber dari mana? Dari pekerjaan, perkuliahan, keluarga, ataukah dari hubungan? Apabila Ladies sedang merasa tidak bahagia dan belum tahu dari manakah ketidakbahagiaan tersebut berasal, mungkin artikel ini akan membantumu sebab kali ini, Mera Muda akan membagikan enam tanda bahwa dirimu sedang tidak bahagia dengan pasanganmu.

1. Ladies merasa tidak bahagia saat bertemu dengannya

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: psychologies.co.uk

Ini adalah tanda pertama dan sangat jelas. Apabila Ladies merasa merana dan gelisah setiap kali hendak bertemu dengannya, berarti ada masalah dalam hubungan Ladies. Mungkin Ladies sudah mengetahui alasannya, atau mungkin juga belum. Jika Ladies berada dalam tahap ini, sebaiknya ambillah waktu sendiri untuk beberapa saat hingga ketegangan mencair. Selama masa menyendiri itu, Ladies harus memikirkan solusi untuk masalah. Namun, apabila Ladies merasa sendiri lebih baik daripada harus berada dalam hubungan yang bermasalah, maka tidak ada salahnya untuk bersikap tegas demi kebahagiaanmu.

2. Ladies tidak nyaman menjadi diri sendiri

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: huffingtonpost.com

Apakah Ladies mengingat masa-masa manis di awal perkenalan dan awal hubungan? Mungkin Ladies, di masa itu, merasa nyaman, dihargai, dan perasaan positif lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, terkadang ada hal yang berubah. Apabila pasangan Ladies tidak lagi membuat nyaman, dan tidak menghargai Ladies, tidak ada salahnya bagi Ladies untuk bertindak.

Pasangan Ladies haruslah seseorang yang mampu membuat Ladies nyaman, bahkan dengan kekurangan Ladies. Ia bukan hanya menghargai kekurangan Ladies, tetapi juga mendukung segala kelebihan Ladies. Apabila pasangan Ladies justru adalah orang yang selalu mengungkit kekurangan dan mengekang kelebihan Ladies, apakah Ladies akan diam saja?

3. Ladies tidak memercayai pasangan

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: lord.ngo

Saling percaya sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Dari kepercayaan, Ladies dan pasangan akan belajar saling menghargai. Namun, bila Ladies selalu mencurigai pasangan Ladies dan bahkan berhasrat membongkar semua aplikasi di gawainya, berarti ada yang salah dengan hubungan Ladies. Curiga adalah gejala dari ketidakpercayaan, yang tentu saja akan memakan pikiran, tenaga, dan hati. Jika Ladies menemukan diri Ladies selalu curiga dan meragukan pasangan Ladies, cari tahu akar permasalahannya dan selesaikan dengan segera!

4. Ladies membayangkan kehidupan yang jauh lebih membahagiakan apabila berpisah dari pasangan

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: theodysseyonline.com

Apabila Ladies membayangkan bahwa kehidupan tanpa pasangan terasa jauh lebih membahagiakan, kemungkinan besar Ladies sedang merasa tidak bahagia terhadap hubungan yang sedang dibina. Ayo segera cari tahu permasalahannya apa, dan tuntaskan sebelum terlambat. Jangan menganggap sepele sebuah masalah dengan berkata “Ah biarin aja, nanti juga nggak apa-apa”. Masalah yang membuat Ladies muram tersebut pastilah cukup besar sampai-sampai membuat Ladies tidak merasa bahagia dengan seseorang yang seharusnya menjadi sumber kebahagiaan Ladies.

5. Ladies sudah membenci pasangan

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: lifeway.com

Wah… ini sih sudah masuk ke taraf yang cukup gawat. Saat sebuah hubungan sedang surut, Ladies akan dengan mudah membenci pasangan dan melupakan hal-hal yang Ladies sayangi tentang dirinya. Sementara, dari sudut pandangan pasangan, ketidakbahagiaan Ladies telah membuatnya ikut nelangsa. Haduh… kalau sudah seperti ini, tidak ada alasan untuk tidak segera menyelesaikan permasalahan dalam hubungan.

6. Ladies mulai sering mengenang masa lalu

7 Tanda Kamu Tidak Bahagia Dalam Hubunganmu
Foto: tumblr.com

Mengingat masa lalu adalah hal yang wajar, semua orang melakukannya. Namun apabila Ladies terlalu sering melakukannya, berarti Ladies berada di jalur kehidupan yang keliru. Ladies sedang merasa tidak bahagia, dan Ladies harus bersedia membicarakannya dengan pasangan. Ladies harus berbicara sejujur-jujurnya dan jangan sampai ada yang disembunyikan. Is it worth it? Terlepas dari hasilnya apakah bagus atau buruk.

Keenam tanda di atas tidak selalu menjadi penanda bahwa Ladies harus mengakhiri hubungan dengan pasangan. Satu hal yang harus Ladies dan pasangan lakukan adalah: berintrospeksi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, terlepas dari apapun hasilnya, entah Ladies putus atau lanjut, saling bicara dan introspeksi adalah cara untuk menciptakan kebahagiaan dan mendewasakan diri. Ingat, jangan sampai loh Ladies merasa egois hanya karena ingin merasa bahagia. Setiap orang berhak bahagia, justru, saat seseorang tidak bahagia, ia akan membuat orang lain tertular ketidakbahagiaan itu.

Sumber: Lifehack, Foto cover: lifesitenews.com

Komentar Kamu
Loading...