Alis adalah bagian makeup yang nggak boleh ketinggalan. Selain karena trend kecantikan belakangan ini concern banget ke alis, bagian mata yang satu ini juga emang membantu banget membingkai wajah. Kalau kamu masih merasa alis buatanmu belum kece, jangan khawatir. Coba simak dulu artikel ini. Siapa tahu kamu sering melakukan kesalahan makeup alis ini.

1. Salah memilih warna produk alis

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
Benefit Boof Proof Brow Pencil Easy Shape & Fill ($24 atau Rp320 ribuan). Foto: thezoereport.com.

Kesalahan pertama yang sangat mungkin Ladies lakukan adalah salah memilih warna produk alis. Apabila Ladies menggunakan produk alis dengan warna yang lebih tua dari rambut, atau alis, maka alis akan terlihat jauh lebih tebal. Warna yang terlalu gelap juga memberikan kesan yang ‘galak’. Di sisi lain, warna yang terlalu muda justru tidak akan memberikan efek apa-apa pada alis. Agar produk alis memberikan efek maksimal, pastikan produk tersebut memiliki shade satu hingga dua tingkat lebih muda daripada warna alis aslimu.

2. Mencabuti alis terlalu berlebihan

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
Foto: goodhousekeeping.com

Apabila Ladies kerap mencabuti helai bulu alis yang tidak diinginkan, pastikan Ladies tidak melakukannya secara berlebihan. Apabila alis terlalu botak, maka tampilannya akan menjadi tidak proporsional. Bila sudah terlanjur, cobalah gunakan produk serum penumbuh alis agar alis kembali tumbuh seperti sedia kala. Ladies juga bisa mencoba minyak jarak atau minyak kemiri.

3. Menggunakan alat pencabut alis yang sudah usang

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
Tweezerman Slant Tweezer ($23 atau Rp310 ribuan). Foto: thezoereport.com.

Satu lagi kesalahan yang berkaitan dengan pencabutan alis, yaitu cela pada alatnya. Pastikan Ladies mengganti tweezers setiap enam bulan sekali, atau pada saat ujung tweezers mulai berkarat dan bergerigi.

4. Memulai lengkungan alis di titik yang kurang tepat

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
Tentukan awal, lengkungan, dan ujung alis yang ideal dengan bantuan pensil alis. Foto: beautyglitch.com

Setiap orang menginginkan lengkungan (arch) indah pada alisnya. Akan tetapi, apabila Ladies membuat lengkungan yang terlalu dengan dengan bagian pusat alis, maka wajah Ladies akan terlihat sedang marah. Cari tahu posisi lengkungan natural dengan meletakkan pensil alis, pensil biasa, atau alat berbentuk stik apapun, dari bagian tepi ujung hidung ke bagian pupil mata.

5. Menggunakan brush yang tidak semestinya

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
Anastasia Beverly Hills Duo Brush #12. Foto: thezoereport.com.

Sebaiknya Ladies tidak menggunakan brush apapun selain spool-shaped eyebrow brush untuk menyisir dan membentuk alis. Sikat jenis lain biasanya tidak memiliki bulu sikat proporsional untuk membentuk alis.

6. Tidak men-setting alis dengan brow gel

6 Kesalahan Makeup Alis yang Mungkin Kamu Lakukan Setiap Hari
NYX Control Freak Eyebrow Gel ($6 atau Rp80 ribuan). Foto: thezoereport.com.

Bila Ladies akan menghadiri acara super penting dan dibutuhkan makeup yang sempurna hingga acara tersebut selesai, maka Ladies harus men-setting alis Ladies dengan brow gel. Brow gel akan membantu alis tetap berada di tempat, terdefinisi dengan baik, serta tampak kokoh.

Gimana, Ladies? Merasa sering melakukan kesalahan itu? Nggak apa-apa, yang penting terus rajin latihan biar alisnya paripurna. Hehe…

Sumber: The Zoe Report, Foto cover: intothegloss.com

 

Komentar Kamu
Loading...