Ngomongin soal traveling dan liburan memang asyik ya, ladies. Apalagi jalan-jalannya ke luar negeri. Wah pasti bakal seneng banget. Untuk menikmati indahnya panorama alam dan desain bangunan yang artistik ala luar negeri tentunya membutuhkan ongkos yang tak sedikit. Tapi ladies, sekarang kamu tak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri lho. Ternyata, wisata lokal Indonesia juga menyimpan keindahan yang tak kalah tandingnya, bahkan 7 tempat wisata lokal ini bakal bawa kamu berasa liburan di luar negeri.

1. Phi Phi Island (Thailand) vs Hang Long Bay (Vietnam) vs Raja Ampat (Papua)

Raja Ampat, Papua. Via zonalibur.com

Raja ampat adalah destinasi wisata popular Indonesia yang sudah mendunia. Keindahan alamnya sangat memanjakan para pecinta wisata bahari dengan landscape elok dan gugusan pulau karang yang artistik. Bukan hanya itu, keindahan bawah lautnya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun asing, dan sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

Ha Long Bay, Vietnam. Via crossingtravel.com.

Hampir sama dengan Raja Ampat, adalah Ha Long Bay di Vietnam dan Phi Phi Island di Thailand juga menyuguhkan keindahan yang serupa. Coba saja lihat cuplikan film The Beach yang menampilkan keindahan Phi Phi Island, hampir sama bukan dengan Raja Ampat?

Phi Phi Island, thailand. Via traveldigg.com.

2. Colorado Punya Grand Canyon, Indonesia Punya Brown Canyon Semarang

Grand Canyon, Colorado. Via experiencescottsdale.com.

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata Grand Canyon? Destinasi wisata kebanggaan masyarakat Amerika ini sudah terkenal, dengan tebing-tebing tinggi yang membuat kita bisa menikmati pemadangan indah yang tak akan dijumpai di tempat lain. Tak perlu jauh-jauh ke Amerika, ternyata Grand Canyon juga ada di Indonesia lho.

Brown Canyon, Semarang. Via infokuberita.com.

Adalah Brown Canyon, tempat bekas panambangan batu yang sudah tak difungsikan. Jika kalian tertarik untuk melihat pesona alam satu ini, kamu bisa coba berkunjung ke Semarang, ladies.

3. Patung Buddha Tidur Wat Pho Thailand vs Patung Buddha Tidur Mojokerto

Selain tempat wisata alam, rupanya Indonesia juga menyimpan keindahan artistik yang serupa dengan arsitektur di luar negeri lho. Bangunan? Bukan ya, ladies. Yang dimaksud kali ini adalah sebuah benda arsitektur replika Buddha tidur.

Sleeping Buddha di Wat Pho, Thailand. Via trevellers.com.

Bagi kamu yang pernah berkunjung ke Thailand tepatnya di Wat Pho pasti sudah melihat sebuah patung budha yang bergaya sedang tidur. Tak usah jauh-jauh, ternyata replika tersebut juga ada di Mojokerto, ladies.

Sleepin Buddha di Vihara Majapahit, Mojokerto. Via eastjava.com.

Patung Buddha yang panjangnya 22 meter dengan lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter ini merupakan patung sleeping Buddha terbesar ketiga dunia setelah Thailand dan Nepal.

So, buat ladies yang mungkin belum kesampaian untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di luar negeri, bisa melipir ke alternatifnya di negeri sendiri ini dulu. Ada lagi tempat wisata serupa yang kamu tahu? Boleh dong, tambahin di komen. 😀

Sumber: Brobali, Liputan6.com

 

Komentar Kamu