Belahan jiwa atau soulmate seringkali dianggap mitos belaka. Namun ternyata, ada beberapa orang yang berhasil menemukan belahan jiwanya. Apakah Ladies ingin menemukan belahan jiwa juga? Jika iya, maka Ladies membutuhkan berbagai perbekalan, di antaranya adalah kesabaran dan kebesaran hati.

Yup, untuk memiliki belahan jiwa, ada berbagai hal yang harus Ladies sadari dan korbankan. Namun itu semua worth it kok. Siapa sih yang tidak mau ditemani oleh sesosok orang yang mampu memahami dan mencintai Ladies apa adanya dan tanpa lelah? Lebih dari itu, belahan jiwa pun akan membuat Ladies memahami beberapa hal yang mungkin saat ini masih merupakan misteri.

Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies 😉

1. Akan ada orang asing yang menerima dan mengatasi segala kekuranganmu.

Segelintir orang yang mampu menerima kekurangan Ladies adalah orang tua, saudara, dan mungkin sahabat dekat. Namun setelah menemukan belahan jiwa, Ladies akan paham bahwa ternyata ada juga orang asing yang mau-maunya menerima the darkest and ugliest part diri Ladies. Sang belahan jiwa akan sangat menghargai kejujuran, dan sangat bangga saat Ladies mampu jujur baik kepada dirinya, maupun pada diri Ladies.

2. “Ternyata, aku bisa senang dan bahagia oleh hal sederhana.

Apa sih definisi bersenang-senang bagi Ladies? Menonton film terbaru di bioskop? Membeli skincare yang sedang ngehits? Memiliki produk makeup yang diidamkan sejuta wanita di dunia?

Saat bertemu belahan jiwa, Ladies tidak akan kerepotan mencari cara untuk bersenang-senang. Hal sederhana seperti berjalan kaki bersama-sama di sore hari, memasak makanan berdua, atau bahkan kegiatan sepele seperti berbincang pun akan terasa sangat menyenangkan.

3. Saat ia memiliki hari buruk, Ladies ada di sampingnya tanpa banyak bicara dan menyela.

Hidup selalu berputar, dan siapapun akan mengalami masa-masa terpuruk. Saat belahan jiwa Ladies memiliki hari atau mengalami kejadian yang buruk dan membuatnya kesal, Ladies akan memiliki kesadaran untuk menyemangatinya. Alih-alih menuntut perhatiannya, yang pastinya tidak akan mampu ia penuhi seperti biasa, Ladies akan berusaha memahaminya. Ladies akan mendengarkan dengan segenap perhatian tanpa berusaha untuk menyela. Ladies paham bahwa setiap orang membutuhkan waktu untuk merenung dan berhenti mengusiknya. Setelah badai sedikit reda, Ladies mungkin akan menyiapkan makan malam sederhana namun bermakna agar suasana hatinya semakin baik.

4. Membaca pikiran ternyata hal yang mungkin dilakukan.

Ladies akan mampu memahami perasaan dan pikirannya hanya dari menatap ataupun memerhatikan perilakunya. Mungkin? Mungkin! Hal ini dapat terjadi karena Ladies telah mengenal sikap dan sifatnya sehingga membaca suasana hatinya cukup mudah dilakukan.

5. “Aku bisa jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama.”

Tak peduli seberapa lama Ladies bersamanya, akan tetap ada kegugupan saat bertemu atau melihatnya. Selain itu, sikap dan sifatnya akan mampu membuat Ladies jatuh cinta padanya berkali-kali. Siapa bilang cinta akan memudar seiring berjalannya waktu? 😉

6. Tak peduli berapa lama Ladies mengenal seseorang, akan selalu ada sikap atau sifatnya yang membuat Ladies terkejut.

Soulmate-mu mungkin bukanlah orang yang Ladies pikirkan. Yup, tak peduli berapa lama Ladies sudah bersamanya, ia pasti akan mengejutkanmu. Entah sifatnya atau sikapnya, aka nada momen tidak terprediksi yang membuat Ladies terpukau dan terperangah. Ia bisa saja tiba-tiba membawakan sebuket bunga padahal bukan tipe pria yang romantis. Bisa juga ia tiba-tiba memberikan benda yang sangat Ladies inginkan.

7. “Belahan jiwa bukanlah orang yang memiliki banyak kemiripan denganku.”

Saat menemukan orang dengan banyak kesamaan, Ladies cenderung segera menyimpulkan “Oh My God, ini dia belahan jiwaku!” Namun ternyata tidak selamanya demikian. Mungkin Ladies dan pasangan tidak memiliki selera humor yang sama, ataupun hobi yang serupa. Namun yang penting adalah, belahan jiwa akan membuat Ladies memandang dunia dari sudut pandang lain, dan membuat Ladies saling menghormati satu sama lain. Rasanya seperti menemukan kepingan puzzle yang melengkapi hidupmu.

8. Kepercayaan adalah hal yang mahal, tetapi memercayainya adalah hal yang paling mudah yang bisa Ladies lakukan.

Rahasia dan ketakutan adalah dua hal yang biasanya Ladies simpan sendiri. Namun saat menemukan the one, Ladies akan mampu membagi dua hal tersebut kepadanya tanpa ragu. Ladies percaya ia mampu menjaga rahasia, sekaligus membantu melawan ketakutan Ladies.

9. Rumah bukanlah tempat, melainkan orang-orang yang mengisinya

Belahan jiwamu adalah rumahmu. Tidak penting di mana Ladies tinggal, pasangan yang merupakan belahan jiwa akan membuatmu merasa aman dan nyaman seperti rumah.

10. Komitmen tidak menghilangkan kebebasan

Saat kesepuluh poin di atas terpenuhi, Ladies akan merasakan kebebasan. Bukan kebebasan yang tidak terarah, melainkan kebebasan yang memiliki jalan pulang. Sesibuk apapun, belahan jiwamu akan selalu mendukung dan memahami Ladies. Malah, ia akan mendorong Ladies untuk melakukan hal yang membuat Ladies merasa bermakna. Namun, jangan lupa, ia pun membutuhkan kehadiranmu, Ladies. 😉

Jangan berkecil hati kalau kamu belum menemukannya, Ladies. Dan yang paling penting, tetap optimis dalam pencarianmu.

Sumber: Lifehack, Foto cover: pixabay.com

Komentar Kamu